Senin, 12 Desember 2016

Punya piano!

    Setelah belajar piano jalan tiga tahun, akhirnya Aqila punya piano juga! 

Mulanya ingin membeli upright piano untuk pemula, tapi Aqila sudah bukan pemula lagi. Untuk persiapan level Diploma, akhirnya semua orang patungan membeli used baby grand piano untuk Aqila. 

Awalnya tentu, orang tua berbeda kubu. Ayah kepingin yang praktis dan hemat tempat saja, upright piano saja. Sedangkan Bunda berpikir jangka panjang, repot jika upright piano musti tukar ke grand piano jika Aqila ambil ujian diploma nantinya. 


Jalan sebulan hunting piano bekas, Ayah mengirim foto kawai grand piano via whatsapp. Cakeeep sekali. Rupanya, siang itu ayah mampir ke Robert piano di Suntec untuk melihat koleksi piano mereka. Dan dia jatuh cinta dengan piano RX1 Kawai di sana. Akhir minggu itu juga kita mampir ke tokonya. Coba sana coba sini, dan ternyata ada tiga kandidat pembeli lain yang juga berminat dengan piano ini. Memang jodoh, akhirnya piano jatuh juga ke tangan kita. 

Mungkin ada yang bertanya, mengapa kita tidak membeli piano baru? 1. Ekonomis, harga piano bekas ebih murah 2. Tone piano bekas sudah stabil. Sudah seasoned, begitu istilahnya. Jadi gak repot bolak balik tuning pada awalnya, juga kita sudah tahu kualitas tone nya seperti apa. 


Sebelum menjatuhkan pilihan pada Baby grand piano Kawai RX1, Bunda sudah cek sana-sini. Sudah bikin banyak appointment dengan pemilik piano yang berniat menjual piano mereka. Pusying, capek dan stres juga. Beraneka ragam barang dan kualitas, juga sifat pemiliknya. 

Sebenarnya sang bunda sudah sempat transfer uang muka, walau akhirnya negosiasi batal karena kendala transportasi. Tahukah kamu Aqila, ongkos memindahkan grand piano itu mahal sekali lho. Minimum biaya transpor 500 dolar. Kalau piano harus naik/turun tangga, perlantainya ada tambahan biaya 50-200 dolar. Waaaaah....pusying kan? Bayangkan, kalau piano harus dipindahkan dari lantai 8 dan harus dibawa melalui tangga karena piano tidak bisa dibawa masuk ke lift apartemen? Berapa biaya angkutnya? Waduh! 

Anyway...akhirnya si baby sampailah ke rumah! Diangkut oleh tiga orang bapak kekar yangbekerja dengan sigap dan cepat.,
 Kawai RX1 ini memiliki tone yang dalam, mellow dan empuk sekali. Cakep lah suaranya. Perlu kerja ekstra untuk bisa memainkannya dengan baik, latihan otot lengan tiap kali latihan piano. Which is good. 

Baiklah Aqila, ayah bunda sudah mengorek kantong dan tabungan untuk membeli instrumen musik ini. Please latihan yang rajin ya! Be you be happy and practice tirelessly! 


Tidak ada komentar: