Selasa, 04 Desember 2012

KERTAS AJAIB

Untitled

Harap maklum, kita belum pernah melihat kertas ajaib ini sebelumnya.

Suatu hari, pulang sekolah Aqila membawa kertas ajaib ini. Senang sekali dia! Kenapa kita sebut kertas ajaib? Karena untuk menulis di kertas ini, hanya diperlukan kuas dan air saja, tidak perlu tinta. Ketika kertas basah terkena air, tulisan akan terlihat. Ketika air mengering, tulisan pun menghilang dan kertas bisa digunakan untuk menulis lagi dan lagi dan lagi. Menarik kan? 

Ketika ditanya, Aqila baru mengaku bahwa kertas ini diberi oleh guru bahasa Mandarinnya. Belakangan baru ketahuan, ternyata Aqila 'minta' kertas ini dari gurunya, ketika mereka menggunakannya di kelas. Karena Aqila terlihat tertarik, akhirnya sang guru jatuh kasihan kali ya. Aqila diminta datang ke meja kerja sang guru waktu istirahat berikutnya dan...bu guru menghadiahi dia dengan kertas ini! 

Waaah...senangnya! Tapi ini berarti..tidak semua anak mendapat kertas dan kuas unik ini. Alamaak! hehehehe....

BRAS BASAH COMPLEX

Bicara tentang kertas ajaib, anda mau tahu di mana anda bisa beli kertas seperti ini di Singapura? Pergilah ke Bras Basah Complex, lantai 3 toko Maha Yu Yi atau Cheng San Shop, atau di satu toko yang terletak dekat dengan toko buku Popular di lantai 2 (maaf, lupa namanya). 

Di toko-toko ini juga menjual jasa pembuatan chinese stamp, jadi kalau anda mau punya stamp nama seperti raja-raja di Cina dulu, bisa pesan dengan mereka. Harga berkisar antara 50-150 dollar, tergantung jumlah karakter dan batu yg digunakan sebagai stampnya. 

Mau beli buku bekas? Bras Basah Complex pusatnya. Anda bisa cari buku di toko Evernew Bookstore, dan toko serupa di sana. 

Pokoknya senang lah pergi ke sana :-)

Tidak ada komentar: