Rabu, 20 September 2017

Minggu, 27 Agustus 2017

PR Bacaan

Jadi sang ibu sedang mencari akal bagaimana supaya anaknya mau melahap buku bacaan ini sebabnya Karena dia harus menulis programme note untuk resitalnya dan juga harus siap untuk sesi tanya jawab dengan penguji. Sebetulnya masih seabrek lagi bahan bacaan yang perlu dibaca, tapi mulai dengan ini dulu.

Yah....beginilah, kalau anak masih kecil udah mau ambil ujian diploma. Si anak masih mau main piecesnya saja, belum mau nulis dan menganalisa musik yang dia mainkan hehehe. Sabar sabaaaar...

FYI
Buku2 referensinya aduh bukan main mahalnyaaaaa! (Rogohrogohkantongkosong)

Selasa, 22 Agustus 2017

Cari Kesibukan Pasca Ujian

Ujian Common Test 2 baru usai. Sebagian hasil ujian sudah dibagikan. Lumayan baik hasilnya kali ini.

Masih ada seminggu lagi sebelum libur sekolah. Libur swkolah memang 1 minggu saja, tapi kalau tidak dipenuhi acara, bisa-bisa waktu terbuang percuma. Kita tidak mau Aqila sehari-hari di depan komputer. Oh no no no, tidak akan kami membiarkan dia kembali ke kebiasaan buruk. Jadi, apa akal?

Karena anak ini suka membaca, mari kita hadiahi dia buku bacaan. Mari perkenalkan Aqila ke Sherlock Holmes, detektif brilian ciptaan Sir Conan Doyle, Pinocchio yang temperamental sesuai versi naskah asli karya Carlo Collodi dan Molly, kucing tabby yang berjuang mencari 'rumah' sejatinya.

Selamat membaca!

Senin, 14 Agustus 2017

Belajar Masak

Murid-murid SMP kelas 1 di Singapura belajar memasak dalam mata pelàjaran Food and Consumerism. Di rumah sudah mulai diajar memasak juga oleh bundanya, sejak berbulan-bulan lalu, tapi ternyata peer pressure lebih ampuh. Diajar bunda ilmunya tidak ada yang masuk. Di sekolah belajar dua kali, sudah bisa bikin spaghetti alio oglio. Yang mengagumkan dari peer pressure adalah, Aqila sekarang suka makan paprika dan jamur! Haduuuh...dulu-dulu kalau bunda masak jamur dan paprika, wah makanan bakalan gak disentuh.

Ohya...kita sekarang tahu aqila bisa makan baked beans dan corned beef. Waktu pelajaran olahraga, murid di kelasnya belajar masak outdoor. Persiapan camping kelas dua SMP nanti. Okay...baked beans dan corned beef itu makanan kaleng, gak sehat ya. Tidak apalah, tidak akan sering makan, yang penting kalau lagi kepepet, atau sedang bepergian, sekarang kita bisa bawa makanan kaleng.

Selasa, 18 Juli 2017

LEBARAN 1438 H / 2017

Aiyoh
 Malam takbiran ada kejadian. Alergi Aqila kumat. Sepertinya dia lupa mencuci bersih tangannya setelah membantu Oma membawa pulang sekantong sate ayam...berbumbu kacang tentunya. Tidak sengaja, dia mengusap matanya dengan tangannya. Akibatnya...mata bengkak. Gatal dan tidak bisa tidurlah. Minum obat. Bunda resah dan khawatir semalaman. Besoknya tentu Aqila sukses zzz mendengar khutbah.

2017
 Perjalanan ke Cikarang. Menuju rumah Pak Cik untuk halal bihalal dengan keluarga besar.
Langganan. Kursi belakang dihuni tiga cucu. Sempit karena dua cucu berbadan raksasa haha.
2015
 Dalam perjalanan yang sama...dua tahun lalu? Look how small Aqila was! haha

Formasi lengkap

Tahun ini Eyang tidak merayakan Lebaran di tanah air karena Eyang masih dalam proses penyembuhan. Insya Allah tahun depan Eyang bisa pulang ya. Amiiin.