Sabtu, 05 Maret 2016

Kelas 6


 
Tahun ini Aqila kelas 6. Tahun yang sibuk karena ada ujian kelulusan, di sini disebut PSLE, primary school leaving examination. Dari tahun ke tahun, murid kelas 6 selalu 'tegangan tinggi'. Mereka semua super fokus dan berlomba mempersiapkan diri sebaik mungkin. Para orang tua, guru dan sekolah pun ikut sibuk membantu anak/ siswanya.

Bagaimana dengan Aqila? Ya sama saja. Mulanya sang ibu sangat bersemangat membantu, dari mulai merancang jadwal kegiatan/belajar hingga ikutan belajar materi pelajaran di sekolah. Awal tahun ajaran, Aqila masih harus selesaikan ujian piano grade 5 nya dulu. Kesibukan lain adalah persiapan diploma repertoire untuk biola. Plus supplementary lesson dari sekolah, ensemble practice untuk kompetisi bulan April, berenang dan chinese tuition dan madrasah dan math/science tuition.

Jalan dua bulan masuk tahun ajaran, Aqila jatuh sakit, dua kali dalam waktu sebulan. Aduh, sepertinya dia terlalu capek. Terlalu banyak kegiatan. Terlalu banyak pe er. Akhirnya, kita sepakat untuk mengurangi kegiatan Aqila. Menambah waktu istirahat dan tidurnya dan waktu mainnya. So far so good. Semoga dia jadi lebih bahagia dan tidak sakit lagi. 

Tidak ada komentar: