Kamis, 07 Maret 2013

Every Child A Seed




Ini judul gerakan cinta lingkungan dan hijau yang digalakkan oleh National Park Singapore.

Isi paket: pot kecil, tanah, biji tanaman dan cuku jurnal dan cara menanam 

Gerakan "Every Child A Seed" ini ditandai dengan pemberian bibit tanaman dan perlengkapan berkebunnya kepada 40.000 murid SD kelas 3 dari 183 sekolah dasar di Singapura.



Gerakan ini juga diadakan dalam rangka memperingati 50 tahun program penghijauan Singapura. Program penghijauan ini diawali dengan penanaman bibit tanaman di jalan Farrer Circus oleh mantan PM Lee Kuan Yew pada tahun 1963. Sudah lama ya Singapura punya visi negara/kota 'hijau' ini?



Nah...sungguh senangnya kita karena Aqila juga kebagian paket bibit ini melalui sekolahnya. Dan lihat...betapa bersemangatnya dia mencoba menanam bibit tanaman ini sendiri! Eyang Aqila yang bertangan hijaupun dengan suka rela mendaftarkan diri menjadi penasehat ahli hehe.

Gerakan sederhana dari pemerintah Singapura ini bagus sekali. Setali tiga uang dengan kurikulum sekolah untuk Primary 3 (SD kelas 3) yang mulai mempelajari science. Pas banget kan :)

Alangkah bagusnya jika program ini bisa dicontoh oleh pemerintah kita ya? Modalnya tidak banyak, tidak besar, tapi dampaknya terasa langsung oleh anak-anak sekolah, generasi penerus bangsa. Apalagi jika didukung dengan aktivitas tambahan di kelas yang mendukung program ini. TOP deh.




My Plant Journal
Diberi jurnal untuk mencatat pertumbuhan tanaman 


The sprouts showed themselves after several days

- Posted from my iPhone

Tidak ada komentar: