Senin, 07 Juli 2008

Cheese dan Yoghurt...akhirnya!

Akhirnya Aqila bisa makan keju dan yoghurt dan mentega tanpa ada reaksi! Alhamdulillah!

Dulu2....walau sudah lulus dari alergi susu sapi (maksudnya kata dokter sudah gak alergi lagi terhadap susu sapi) tapi ketiga jenis makanan enak di atas masih blom bisa dikonsumsi. Sebabnya karena...ingredients lain dalam keju, yoghurt, dan mentega (spt stabilizer, soy lecithin) yang bikin dia gatal dan rashes. 

Tapi setelah berminggu2 dilatih sedikit demi sedikit, akhirnya dia bisa juga makan yoghurt! Selanjutnya...dia sendiri yang minta keju (yah...keju cheddar biasa ajalah...bukan yang macem2) dan menikmati sendiri! Ajaib!

Ah...memang musti sabar ya punya anak banyak alergi. Tunggu 'tanggal mainnya'...kalau waktunya sudah tepat, badannya sudah bisa mulai terima jenis makanan yang dulu 'peka'

Buat bundanya, sedikit bisa bernapas lega. Jadi ada lebih banyak variasi makanan lah buat si kecil. Gak terlalu pusing mikir menu tiap2 harinya   :) 

2 komentar:

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Syukurlah kalo Aqila bisa makan keju ama yoghurt.Alergi memang gak mengenakkan.Harus berpantang makanan yg macam2 (terutama yg enak2..hihi..).Kalo makanan laut Aqila alergi gak mbak?

si Dyah mengatakan...

Ya...makanan laut masih sensitiiiif! hehe

Jangankan makan, kena asap bakar2 atau menghirup bau wanginya ikan goreng ajah sudah batuk2 dan langsung deh...itu phlegm tiba2 banyaaaak

Yah, yg ini masih mesti nunggu dia agak besar deh, baru coba.