Selasa, 15 Januari 2008

Deduksi Ala Aqila

Anak kecil ternyata pintar berdeduksi, dengan pengetahuan mereka yang belum banyak, mereka jadi kreatif mencari cara sendiri untuk menyelesaikan problem yang mereka hadapi.

Contoh riil nya adalah Aqila. Dia sedang senang2nya berkunjung ke situs playhouse disney. Di situs ini ada banyak games dan aktivitas...lumayan menghibur dan mendidik. Salah satunya permainan : Name that Hero? http://atv.disney.go.com/playhouse/higglytown/music/namehero.html

Inti permainan ini adalah menebak profesi/pekerjaan 'Hero' of the Town dengan mendengarkan lagu yang liriknya berisi 'clues' siapa Hero ini. Di situ disediakan 3 Heroes...dan kita diminta pilih salah satu.

Lucunya...karena bahasa Inggris Aqila masih terbatas, sebagian lirik tidak dia mengerti. Jadi dia bikin deduksi sendiri....begini:
Dia dengarkan suara penyanyinya, lalu dia putuskan penyanyinya Uncle (man) atau Auntie (woman). Nah...this will narrow down the choice from 3Heroes to 2 Heroes saja. Jadi tinggal 50:50 chance toh. Udah deh...dia dengarkan lagi cluenya...sukur2 ada kata2 yg dia kenal. Trus...klik...dia tebak siapa Heronya! hahahaha. Seringnya sih benar tuh tebakannya...lucu!

Hebatkan anak kecil? Pokoknya jangan anggap enteng anak kecil deh, nanti anda bisa kaget sendiri! hihihi

Tidak ada komentar: