Senin, 14 Agustus 2017

Belajar Masak

Murid-murid SMP kelas 1 di Singapura belajar memasak dalam mata pelàjaran Food and Consumerism. Di rumah sudah mulai diajar memasak juga oleh bundanya, sejak berbulan-bulan lalu, tapi ternyata peer pressure lebih ampuh. Diajar bunda ilmunya tidak ada yang masuk. Di sekolah belajar dua kali, sudah bisa bikin spaghetti alio oglio. Yang mengagumkan dari peer pressure adalah, Aqila sekarang suka makan paprika dan jamur! Haduuuh...dulu-dulu kalau bunda masak jamur dan paprika, wah makanan bakalan gak disentuh.

Ohya...kita sekarang tahu aqila bisa makan baked beans dan corned beef. Waktu pelajaran olahraga, murid di kelasnya belajar masak outdoor. Persiapan camping kelas dua SMP nanti. Okay...baked beans dan corned beef itu makanan kaleng, gak sehat ya. Tidak apalah, tidak akan sering makan, yang penting kalau lagi kepepet, atau sedang bepergian, sekarang kita bisa bawa makanan kaleng.

Tidak ada komentar:

Dari Arsip

SeaCow making a comeback

Returning to the SeaCow...a model from The Lego movie. It was halfway done exactly a year ago.   And it is finally finished! Yeah!  Yes, Aqi...