Selasa, 07 April 2009

Surat dari Guru


Fit n Fun 1
Originally uploaded by duniaqila
Kembang kempis bangga ibunda membaca surat dari guru Aqila di sekolah. Ini isinya:

Aqila has improved tremendously in class. He's now able to complete his work independently. He does not give up easily as he did when he first starrted. Well done! Credits goes to you, parents.

We are also impressed that he is able to read quite well. Keep up the good job, dear Aqila!

Love teacher


Pada awal tahun ajaran ini (awal 2009) kita (saya dan suami) sempat khawatir Aqila tidak bisa mengikuti pelajaran di kelas. Sebabnya? 

1. Dia anak termuda di kelas, krn lahir bulan Desember. Perkembangan kecerdasan dan kedewasaan Aqila mungkin....beda / agak lebih lambat dari  teman2 (yg lebih tua) di kelas.

2. Aqila sptnya blom siap pegang pensil...hehe. Otot motorik halusnya masih blum terasah dg baik. Salah ortunya juga sih...apa-apa Aqila diladeni. Tapi dari hasil observasi, sejak bulan kedua (Februari) Aqila menunjukkan kemajuan yg pesat dalam kemampuan menulis dan menggambarnya. Grip tangannya sudah kuat dan tarikan garisnya (ambil istilah kuliah Gambar Teknik dulu) sudah mantap. Wow....

3. Attention span dia masih short....at least at the beginning of the school term. Sekarang? Gilaa...kalau mengerjakan puzzles, quiz, ato game yg mirip2 worksheet sekolah...semangat sekali! Waduuuh...kadang susah ngerem nya.  

Ternyata...semua kekhawatiran itu tidak beralasan. Aqila sepertinya menikmati kegiatan di sekolahnya. Pokoknya prinsip saya...gak mau paksa dia bikin pekerjaan rumah...itumah nanti aja deh kalau sdah SD. Kecuali kalau dia sendiri yg minta mengerjakan... :)
Pokoknya...kita main2 aja dulu ya nak, belajar serius masi 15-20 tahun lagi...jadi have fun aja dulu deeeh

2 komentar:

Andri Journal mengatakan...

Dikasih surat dari guru kupikir surat peringatan..hahaha..Jd yg termuda gak masalah mbak.Aku dulu jg gitu. :) Asal tekun belajar,gak bakal ketinggalan pelajaran kok.

si Dyah mengatakan...

iya Ndri...bener dan setuju.

Tapi yg namanya tekun itu ... bukan Aqila! hahahaha