Rabu, 06 Agustus 2008

Butterfly Park & Insect Kingdom






Posenya rada 'cliche' ya, bersama Mermaid-Lion kita. Biarlah, biar punya walau cuma satu juga.

Berhubung acara outing sekolah terakhir Aqila tidak ikut karena masih sakit, jadilah minggu lalu, ibu bapaknya membawa dia ke Butterfly Park & Insect Garden di Sentosa.

Tempatnya lumayan saja...tapi berhbung ke sana tengah hari bolong, jalan2 di taman butterflynya rada 'hot and humid and uncomfortable', terutama buat Aqila yg selalu kumat gatelnya kalau keringatan dan kepanasan. 

Untungnya dia asik menikmati suasana, jadi gak terlalu terasa gatalnya! hehe. Selain itu, ibu dan bapaknya sibuk tunjuk sana, tunjuk sini, supaya dia gak sempat merasa gatal! 

All in all, lumayan menarik tempatnya, walau ada exhibit yg terlihat sudah rada tua dan lusuh. Buat  anak2 yang sudah belajar ttg kehidupan serangga, kupu2, kumbang, crickets etc, tempat ini akan lebih berarti dan berkesan. Kalau anak belum belajar atau tidak tertarik dg serangga, sebaiknya jangan dibawa ke sini. Bisa bosan!  

Ohya...dulu sekali, waku kecil, saya suka melihat kupu-kupu Gajah. Itu loh, kupu2 raksasa (bisa segede telapak tangan orang dewasa) yg warnanya coklat kopi susu dengan pola menarik di sayapnya! Ternyata saudara2, ini bukan kupu2 tapi moth, ngengat! hiiiiiiiiii Gede bener!


Butterfly Park & Insect Kingdom
How to get there:
- By Skytrain from Vivocity Level 3, alight at Imbiah station ($3per pax)
- Take Sentosa Bus (take from Seah Imm Interchange, next to Harbourfront MRT Station) and transfer onto Blue Line Bus 

Entry to the Park: $10 adult, $6 children (3-12yo)

http://www.sentosa.com.sg/explore_sentosa/attractions/butterflypark_insectkingdom.html

2 komentar:

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Waktu kecil dulu aku suka menangkapi kupu2 mbak..trus sayapnya tak laminating kemudian tak koleksi.Hasilnya sampai sekarang masih ada.Aku berhenti karena makin lama aku makin kasihan ama kupu2 itu. :(

si Dyah mengatakan...

waaa...ndri,

Saya dulu waktu kecil (jaman SD kali ya) sempat gandrung kepingin kayak ilmuwan. Kerjanya ngambili ulat kupu2 trus dimasukkan ke formalin! Hiiii......kalo inget sekarang merinding deh...