Kamis, 23 Agustus 2007

Meniru (Tapi) Salah Waktu


Sekarang sedang ada acara di TV lokal yang berjudul " Live Your Dream". Program ini seperti acara 'search for talent' atau seperti Singapore Idol begitu, hanya saja pesertanya bisa breupa grup atau perseorangan dan tidak ada batasan usia . Oleh karena itu ada peserta yang sudah berumur 70 tahun ikut meramaikam babak kualifikasi.


Seperti biasa...babak awal tentu saja banyak kandidat yang tidak memenuhi syarat atau bahasa kasarnya' kurang memiliki talenta' untuk lanjut ke babak selanjutnya. Audisi para kandidat ini cenderung lucu-lucu, dan mungkin karena pandai mengemasnya...ketika disiarkan, jadi semakin lucu. Ayah menonton episode awal acara ini, yang berisi ...ya itu tadi audisi para kandidat yang ehem...lucu. Ada yang menyanyi dengan suara sumbang 'off key', ada yang menyanyi dengan badan gemetar hebat karena gugup, ada yang berdandan seperti seorang penyanyi profesional tapi ketika membuka mulut suaranya ...amboi...seperti kucing mengeong! Macam-macam...lucu-lucu. Tentu saja menonton episode ini kita turut terbahak. Apalagi Ayah...tertawa habis-habisan dia. Apa yang terjadi dengan Aqila?


Rupanya dia memperhatikan kelakuan ayahnya. Dia lihat setiap kali ada seorang kandidat selesai menyanyi ayahnya selalu tertawa terbahak. Tidak lama kemudian...ketika salah seorang kandidat lain selesai menyanyi...e...e...e.... giliran Aqila sekarang yang tertawa terbahak-bahak. Rupanya dia mau menunjukkan bahwa dia juga mengerti isi acara TV seperti ayahnya.


Masalahnya adalah...para kandidat yang dia tertawakan adalah kandidat yang sudah lulus ke babak selanjutnya. Yang notabene...bisa menyanyi dengan baik! Alamak! Ini dia nih...meniru tapi salah waktu!

Tidak ada komentar: